PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Pelepasan terhadap siwsa SMKN 1 Pangkalan Lesung yang akan melaksanakan prakerin mulai 27 Januari sampai 30 Mei 2015, diikuti oleh siswa kelas XI. Sebanyak 184 peserta terdiri dari 5 program keahlian, yaitu TAV, TKJ, TSM, TKR dan Akuntansi.

Kegiatan prakerin akan tersebar ke 93 perusahaan mitra industri yang berada di wilayah Kabupaten Pelalawan maupun luar daerah. Untuk wilayah Ukui dan Pangkalan Lesung sebanyak 38, Sorek 23, Air Molek 1, Pangkalan Kerinci 20, dan Pekanbaru sebanyak 11 perusahaan atau industri.

Diantara perusahan yang menjadi tempat prakerin diantaranya, PT RAPP, PT Musim Mas, PT Indosawit, PT Telkom, Pertamina, PT Sari Lembah Subur, dan PT Agung Automall.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pelalawan, MD Rizal dalam pesannya menyampaikan bahwa kegiatan prakerin adalah kegiatan belajar diluar sekolah yang sangat penting bagi siswa.

"Selama 5 bulan siswa akan berada di dunia usaha dan dunia industri untuk belajar bekerja, manfaatkanlah kesempatan ini sebaik-baiknya. Karena dengan begitu, akan mendapatkan pengalaman secara optimal," katanya kemarin.

Disampaikan MD Rizal, bahwa keberhasilan tidak datang begitu saja perlu kerja keras dan pengorbanan. Prakerin merupakan cara tepat untuk mengasah diri menuju sebuah prestasi dan keberhasilan dalam mencapai sebuah target kesuksesan.(***)