PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Guru diminta untuk menjunjung tinggi kejujuran dan sportifitas, sehingga akan timbul kewibawaan yang akan menjadi cerminan contoh teladan bagi anak didik. Guru juga diharapkan mampu membentuk karakter positif sebagai tenaga pendidik.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pelalawan, MD Rizal saat membuka Pekan Olahraga Guru (PORGUR) 2014, Selasa (21/10/2014) di Lapangan Pangkalan Kerinci. Kegiatan yang ditaja oleh Disdik Pelalawan ini diikuti sebanyak 420 atlet guru.

"Kegiatan ini diharapkan mampu membentuk karakter positif bagi tenaga pendidik. Selain itu untuk mempererat hubungan silaturrahmi antar rekan seprofesi," ujar MD Rizal dalam sambutannya.

Melalui PORGUR ini, lanjutnya, guru diminta menjunjung tinggi kejujuran dan sportifitas. PORGUR yang dilaksanakan hingga 24 Oktober mendatang ini bukan juga semata mencari kemenangan bagi duta masing-masing kecamatan.

"Lebih dari itu, para guru diminta mencari pengalaman sembari melenturkan urat syaraf serta menghilangkan sementara kejenuhan dalam aktivitas keseharian sebagai tenaga pendidik," tandasnya.

PORGUR mempertandingkan 4 cabang olahraga, yakni bola voli putra dan puteri, bulutangkis putra dan putri, tenis meja putra, sepaktakraw diikuti oleh putra saja.

Peserta berjumlah 420 orang merupakan utusan guru, SD, SMP, SMK dan SMA dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan.(***)