PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Pemkab Pelalawan diminta untuk segera bekerja guna merealisasikan APBD 2015. Hal ini dimaksudkan agar serapan anggaran bisa lebih maksimal dari tahun sebelumnya.

Menurut Anggota Komisi I DPRD Pelalawan, Nazaruddin Arnazh, Rabu (28/1/2015), hal ini perlu dilakukan mengingat banyaknya kegiatan yang terkendala di beberapa Satket pada tahun sebelumnya.

"Kita lihat tahun lalu, masih ada kendala pada sejumlah kegiatan di Satker, baik fisik maupun non fisik. Ini menyebabkan tidak maksimalnya realisasi serapan anggaran," ungkapnya.

Untuk itu, Nazaruddin meminta agar Satker segera memulai kegiatannya. Diingatkannya juga, dengan sistem ULP saat ini, Satker juga diharapkan untuk berangsur memulai prosesnya lelangnya.

"Tentu jika sejak awal dokumennya telah disiapkan, pihak ULP punya waktu untuk mengupload dokumen paket," ujarnya.

Selain itu, Nazaruddin juga menyinggung terkait pelaksanaan proyek multiyears yang telah berjalan 1 tahun. Ditegaskannya, pelaksanaan proyek multiyears harus diawasi oleh masyarakat dan pihak terkait.

"Waktu yang tersisa hanya tinggal 2 tahun lagi, harus ada pengawasan yang serius dari pihak-pihak terkait," tegasnya menutup.(***)