PANGKALANKERINCI - Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan IV untuk sekolah di Kabupaten Pelalawan, Riau, tak kunjung cair, seharusnya BOS triwulan IV dibayarkan pada awal Oktober lalu oleh Provinsi. Akibatnya operasional sekolah tersendat.

Menurut Manager BOS Pelalawan, Mahnizar S.Pd, Minggu (22/11/2015), semestinya dana BOS triwulan IV itu cair di awal Oktober atau tujuh hari awal triwulan.

"Kami bingung karena dulu-dulu tidak seperti ini. Sudah ditanyakan berulangkali ke Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, katanya masih menyesuaikan dana. Tapi penjelasan lebih lanjutnya tak ada," kata Mahnizar.

Dijelaskannya, semestinya dana BOS triwulan IV itu cair di awal Oktober atau tujuh hari awal triwulan. Dan untuk dana BOS triwulan IV ini dipergunakan untuk jangka waktu Oktober sampai Desember.

"Namun sampai pertengahan November, dana BOS triwulan IV tak kunjung cair," jelas Mahnizar.

Diungkapnya, padahal dari Disdik Pelalawan sampai ke Disdik Provinsi segala hal yang berkaitan dengan administrasi sudah terselesaikan seluruhnya.

"Sekolah-sekolah penerima dana BOS sangat kelabakan dengan kondisi ini, mereka berharap persoalan ini segera tuntas. Karena dana ini ditunggu untuk menggerakkan operasional sekolah," ungkap Mahnizar menutup.(***)