PANGKALANKERINCI - Guru honor di Kecamatan Pangkalan Lesung, Pelalawan, Riau, nyaris kena tipu jutaan rupiah. Modusnya, guru TK ini ditelepon seseorang dengan mencatut nama pejabat di lingkup Pemkab Pelalawan.

Guru honor tersebut adalah guru TK di Kecamatan Pangkalan Lesung. Awalnya ia menerima telpon dari seseorang yang mengaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pelalawan, Andi Yuliandri.

Orang yang mengaku Kepala BKD Pelalawan tersebut, meminta di tranfer uang sejumlah Rp 5 juta. Ia berdalih, karena SK K2 guru honor yang bersangkutan telah keluar.

"Orang yang mengaku Kepala BKD itu meminta ditranfer uang. Menyebut meminta Rp 5 juta, ditranfser langsung," terang Sugeng, suami korban, Rabu (25/11/2015).

Beruntung korban tak langsung menuruti permintaan pelaku untuk mentransfer uang. "Beruntung belum saya transfer permintaannya. Karena saya curiga, ini penipuan," kata Sugeng.

Terkait persoalan ini, Kepala BKD Pelalawan menegaskan, dirinya sudah sering dikonfirmasi, terkait adanya oknum yang mengatasnamakan dirinya.

"Itu tak benar. Kejadian ini sering terjadi, makanya para guru untuk hati-hati dengan hal-hal seperti itu," tukasnya.(***)