PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Bupati Pelalawan, HM Harris prihatin atas musibah yang menimpa sejumlah tempat usaha kecil milik masyarakat di Pangkalan Kerinci, Selasa sore (31/3/2015). Gerobak rokok, warung pecel lele dan tempat usaha lainya milik warga di Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci, luluh lantak akibat terjangan angin.

Bupati Harris, menyampaikan rasa prihatin atas terjadinya musibah angin puting beliung tersebut. Ia meminta agar masyarakat dapat bersabar menerima musibah akibat faktor alam yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

"Kita prihatin dengan kondisi yang terjadi pasca musibah terjangan angin puting beliung tadi sore," tuturnya.

Untuk itu, Bupati Harris meminta kepada seluruh masyarakatnya untuk selalu waspada dan berhati-hati, karena sewaktu-waktu musibah serupa bisa saja terjadi.

Diberitakan GoRiau.com sebelumnya, sejumlah papan reklame, gerobak rokok, warung pecel lele di Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci, Pelalawan, luluh lantak. Tak hanya itu, deretan warung yang atapnya menggunakan seng ikut berhamburan diterjang angin.

Hal tersebut diakibatkan oleh hujan disertai angin kencang yang melanda pada, tadi sore sekira jam 17.30 WIB. Hujan disertai angin kencang berlangsung sekitar 30 menit.

Ipung, warga Pangkalan Kerinci saat dimintai keterangan oleh GoRiau.com mengatakan, bahwa papan reklame, gerobak rokok, warung pecel lele dan sejumlah atap warung yang menggunakan seng berhamburan akibat terjangan terjangan angin kencang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun akibat peristiwa tersebut, seorang pedagang pecel lele mengaku mengalami kerugian akibat peristiwa itu.

"Tadi baru saja dibuka, tak lama datang hujan dan angin kencang. Tenda dan alat-alat untuk jualan berserakan diterjang angin," ungkap Mas Jo.(***)