PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Sebagai generasi muda, para pelajar diingatkan agar bisa merubah pola pikir serta berwawasan luas untuk bisa mengahadapi persaingan pada era global mendatang.

Hal ini disampaikan Bupati Pelalawan HM Harris pada sambutanya saat membuka Pesantren Ramadan bertempat di Masjid Raya Al Mutaqin, Rabu (8/7/2015).

Menurut Bupati Harris dalam sambutannya, ia mengaku bangga dan menyambut baik acara pesantren ramadan tersebut karena bisa menambah iman dan taqwa.

"Melalui kegiatan ini bisa saling memberikan masukan berbagai hal yang positif," katanya.

Bupati juga menyampikan, dalam menghadapi persaingan global mendatang yang harus dipersiapkan segala sesuatunya. Untuk itu, harus merubah pola pikir kedepan.

"Kita harus mendengar dan mengerti jangan sekedar datang. Kita juga harus menjadi tuan ruah di tmpat kita sendiri jangan sebagai penonton saja," katanya.

Diakhir sambutannya, Bupati Harris berpesan kepada seluruh pelajar yang hadir, untuk menjadi seorang yang berhasil harus ulet dan gigih.

"Kalau kita ingin menjadi orang yang berhasil maka kita harus ulet, gigi dan berani," tandasnya.

Kegiatan yang ditaja oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pelalawan, mengambil tema 'Pembinaan Karakter Remaja Islam'. Hadir pada kesempatan itu Kabag Humas Setkab Pelalawan Aripripani S.Sos, Ketua MUI Pelalawan, Kemenag Pelalawan, Kepala Kesbangpol H Abdul Karim dan Kadisdik H Safrudin.(***)