PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Tugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tidaklah ringan, untuk itu Satpol PP diharapakan dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin. Selain itu, Satpol PP juga dituntut disiplin dan profesional.

Hal itu terungkap saat Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pelalawan, HT Mukhlis membuka secara resmi Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) bagi 90 personil Satpol PP Pelalawan, Kamis (6/11/2014).

Dijelaskan T Mukhlis, pelatihan tersebut hendaknya dilakukan secara tepat dan sebaik mungkin. Hal ini mengingat kedepan tugas Satpol PP tidaklah ringan.

Selanjutnya, T Mukhlis juga menyampaikan, beberapa poin tugas Satpol PP yang harus dilaksanakan diantaranya, membatu Kepala Daerah dalam ketertiban dan penegakan perda.

"Selanjutnya, melaksanakan ketertiban umum dalam upaya pelayanan masyarakat," terangnya.

T Mukhlis berharap, melalui Diklatsar kedepan Satpoll PP dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin. Mengingat Satpol PP menjadi cerminan dalam kehidupan masyarakat.

"Satpol PP juga harus meningkatkan kedisilinan, koordinasi, dan propesionalisme," tandasnya.

Diklatsar berlangsung selama 15 hari, mulai dari tanggal 6 sampai 21 November mendatang. Diklatsar Satpol PP diikuti sebanyak 20 peserta yang lama dan 70 anggota yang baru, penerimaan pada tahun 2014.(***)