PEKANBARU, GORIAU.COM - Kawanan bandit bersenjata api berhasil membawa kabur uang senilai Rp300 juta milik Koperasi Sejahtera, Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau. Uang itu barusaja diambil dari Bank Mandiri kota Pangkalan Kerinci, Pelalawan.


Aksi perampokan tersebut terjadi Kamis (27/8/2015) siang kemarin, pukul 14.00 WIB, dimana korban bernama Edi Harianta Sinuraya (44), barusaja mengambil uang di Bank Mandiri Pangkalan Kerinci. Diperjalanan, ia dicegat perampok yang langsung menodongkan senjata api kepadanya.


Setelahnya, pelaku merampas uang senilai Rp300 juta milik koperasi dan langsung kabur melarikan diri. Beruntung korban tidak dilukai. "Korban sudah melaporkan kasus ini ke Polres Pelalawan. Kita juga sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku," sebut Kapolres Pelalawan, AKBP Ade Johan, saat dihubungi GoRiau.com.


Pihaknya, sambung AKBP Ade Johan, sudah berkoordinasi dengan Unit Opsnal Polres Pelalawan dan Polsek Sei Kijang untuk menggelar razia kendaraan, agar pelaku dapat segera teridentifikasi. "Kita juga sudah mengantongi ciri-ciri pelaku sesuai keterangan kotban," jelasnya lagi.


Informasi yang dirangkum, orang tak dikenal (OTK) yang menodongkan senjata api tersebut disinyalir adalah mantan anggota polisi Polres Pelalawan. Alasannya, karena korban merasa ada kemiripan antara pelaku dengan mantan oknum tersebut. (Had)