PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Kebijakan pemangkasan anggaran sebesar 15 persen di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sepertinya akan berimbas pada batalnya rencana pengadaan mobil dinas (Mobdin) untuk anggota DPRD Pelalawan.

Menurut Sekretaris DPRD Pelalawan, Amirudin Muslim, Jumat (27/2/2015), rencana pengadaan mobil dinas untuk dewan masih akan dipertimbangkan kembali.

"Kalau pemangkasan sebesar 15 persen, sudah pasti sebesar Rp 7 miliar anggaran akan dicoret dari total anggaran yang ada," katanya.

Dijelaskan Amiruddin, meskipun telah dianggarkan di APBD Pelalawan 2015, namun rencana pemotongan anggaran sebesar 15 persen di seluruh SKPD termasuk Sekretariat DPRD akan berpengaruh terhadap rencana tersebut.

"Kita belum tahu ini, apakah pengadaan mobil dinas ini kita potong," tuturnya.

Lanjut Amirudin menjelaskan, pihaknya tengah mengkaji anggaran yang akan dipangkas dan berkemungkinan sebagian dana dari pengadaan mobil dinas akan terpotong.

"Kita berharap jangan sampai terjadi, semoga pemotongan terjadi hanya pada pos anggaran yang lain saja," terangnya.

Sebagai informasi tambahan, Sekretariat DPRD Pelalawan akan kembali membeli mobil dinas yang diperuntukkan bagi 17 anggota DPRD.

Pengadaan kendaraan dinas akan dilakukan, mengingat di tahun 2014 lalu mobil dinas baru yang dibeli hanya berjumlah 18 unit saja. Diketahui, anggota DPRD Pelalawan berjumlah 35 orang, termasuk di dalamnya unsur pimpinan.(***)