PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Air Sungai Nilo di Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui kembali meluap dan mulai merendam desa yang berada di sekitar aliran sungai sejak, Jumat sore (24/4/2015) kemarin. Dalam beberapa bulan terakhir, Sungai Nilo telah meluap beberapa kali.

Dari informasi yang disampaikan salag satu warga setempat kepada GoRiau.com, jika Desa Lubuk Kembang Bunga mulai terendam oleh luapan air Sungai Nilo sejak kemarin sore.

"Setidaknya ketinggian air sudah mencapai setengah meter lebih. Bahkan kedalaman air pada hari ini makin meningkat jika dibanding kemarin," kata Zulkarnaidi, Sabtu (25/4/2015).

Disebutkan Zul, setidaknya sudah ada beberapa rumah warga yang mulai terendam oleh luapan air Sungai Nilo, meskipun rata-rata rumah warga disana bangunan rumahnya berbentuk panggung.

"Belum tau kapan akan surut, tapi sepertinya akan terus naik, kalau malam ini hujan turun," ujarnya.

Seperti diketahui, Desa Lubuk Kembang Bunga merupakan desa yang menjadi langganan banjir setiap saat ketika air Sungai Nilo meluap. Hal ini disebabkan oleh bertambahnya volume air dari Sunai Nilo yang tak lagi tertampung.(***)