PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) yang akan berlangsung selama 15 hari bertempat di GOR Tengku Pangeran, Pangkalan Kerinci, akan diikuti sebanyak 90 personil Satpol PP Pelalawan. Diklatsar dimulai dari tanggal 6 sampai 21 November mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Kasatpol PP Pelalawan, Nifto Anin didampingi Kasie Perundang Undangan, Taswir, Selasa (4/11/2014). Dikatakan Nifto, dalam Diklatsar itu akan melibatkan pihak kepolisian, TNI dan unsur pemerintahan sebagai instruktur.

Dijelaskan Nifto, dalam Diklatsar nantinya peserta akan diberi pengetahuan dasar, seperti pengamanan dan keamanan, sistem pengawalan, pengetahuan perda, pengetahuan HAM dan profesionalitas.

"Pesertanya terdiri dari 70 anggota baru dalam penerimaan Satpol PP 2014, sedangkan 20 personil lagi adalah anggota Satpol PP lama yang belum mengikuti Diklatsar," sebutnya.

Sambung Nifto, peserta akan dikarantina selama 15 hari, dan setelah 1 atau 2 hari usai mengikuti Diklatsar, peserta akan masuk bertugas sebagai personil Satpol PP Pelalawan sebagai tenaga kontrak atau Tenaga Harian Lepas (THL).

Nifto menambahkan, dengan ditambahnya 70 personil baru, maka jumlah anggota Satpol PP Pelalawan seluruhnya berjumlah 284 orang.

"Sebelumnya anggota kita termasuk yang tersebar di kecamatan jumlahnya 214 orang. Dan saat ini telah ditambah 70 anggota baru, berarti saat ini seluruh anggota Satpol PP kita sebanyak 284 orang," tutupnya.(***)