PEKANBARU, GORIAU.COM - Pemerintah Kota Pekanbaru mengimbau kepada warga untuk memeriahkan kegiatan Nuzul Quran 1436 Hijriah dengan memasang spanduk di lingkungan Kecamatan dan Kelurahan serta rumah ibadah.

Kepala Bagian Humas Pemko Pekanbaru Alek Kurniawan mengatakan, imbauan ini untuk meramaikan peringatan Nuzul Quran yang akan digelar sempena kegiatan bulan Ramadan tahun ini, Jumat (3/7/2015).

"Dalam rangka pelaksanaan kegiatan peringatan Nuzulul Quran 1436 H yang akan dilaksanakan Jumat pukul 19.00 di masjid Agung Ar-Rahman Jalan Jendral Sudirman, kami mengimbau masyarakat untuk memasang spanduk. Ini dilakukan guna memeriahkan peringatan Nuzul Quran," kata Alek Kurniawan, Rabu (1/7/2015).

Alek menjelaskan, adapun tema peringatan Nuzul Quran Pemko Pekanbaru tahun ini adalah "Dengan Nuzul Quran Kita Optimalkan Sekolah dan Maghrib Mengaji Menuju Masyarakat Pekanbaru Metropolitan yang Madani".

"Sebagai umat muslim marilah sama-sama kita ikut meramaikan acara Nuzul Quran yang akan digelar Jumat mendatang. Selain itu harapan dengan pelaksanaan peringatan Nuzul Quran akan meningkatkan ketaqwaan dan kecintaan kita pada Alquran," harap Alek Kurniawan.(rls)