PEKANBARU - Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, MT bersama Ketua PW Muhammadiyah Riau Prof. Dr. Ir. H. Irwan Effendi, M.Sc melepas secara resmi peserta pawai taaruf dalam rangka Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-25 Muhammadiyah dan Aisyiyah Provinsi Riau, Jumat (27/11/2015). Kegiatan pawai taaruf di pusatkan di depan kampus Universitas Muhammadiyah Riau, Jalan KH. Ahmad Dahlan, Pekanbaru.

Pawai dihadiri oleh segenap pimpinan dan anggota PW Muhammadiyah Riau, PW Aisiyah Riau, civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau serta jajaran pimpinan ortom tingkat wilayah Riau dengan 2000 peserta dan puluhan mobil hias berasal dari Amal Usaha Muhammadiyah yang berada di Kota Pekanbaru.

Adapun rute awal yang dilalui dalam pawai taaruf ini antara lain Kampus UMRI Jalan Ahmad Dahlan menuju Jalan Tuanku Tambusai. Selanjutnya dari Jalan Tuanku Tambusai menuju Jalan Jendral Sudirman kemudian berbelok ke Jalan Cut Nyak Dien dan Jalan Ahmad Yani. Kemudian dari Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Pepaya II ke Jalan Mangga dan kembali lagi ke Jalan Ahmad Dahlan menuju kampus UMRI.

Walikota Firdaus berharap dari pemilihan pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau ini akan mempercepat dinamika di tubuh tersebut untuk memberikan peranan bagi pembangunan Kota Pekanbaru.

"Yayasan Muhammadiyah adalah merupakan organisasi yang besar di Indonesia dan banyak menghasilkan bibit generasi yang handal dan berkualitas dalam membangun bangsa dan negara," kata Walikota.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Muswil, Drs. Arwin Ledy, M.Pd mengatakan, beberapa rangkaian kegiatan pra Muswil sudah dilaksanakan, diantaranya lomba mewarnai dan lomba Tahfidz Quran untuk siswa TK diikuti 500 murid TK Aisyiyah se kota Pekanbaru.

"Selain itu, juga dilaksanakan pembagian sembako bagi dhuafa yang berdomisili di Kecamatan Sukajadi, Tampan dan Payung Sekaki. Ketiga kegiatan tersebut dilaksanakan di Komplek Gedung Kampus Universitas Muhammadiyah Riau pada Ahad (22/11/2015)," kata Arwin.

Rencanya pembukaan Muswil Muhammadiyah akan dibuka siang ini. Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Drs. H. Raja Ramli Ibrahim mengaku telah melakukan sidang sejak kemarin dengan peserta 39 nama dari 44 nama sebagai calon tetap untuk dibawa dalam Muswil.rls