PEKANBARU, GORIAU.COM - Walikota Pekanbaru Firdaus, ST, MT menggelar silaturrahim dengan Ikatan Kemasjidan dan Muballigh Indonesia (IKMI) Kota Pekanbaru (IKMI) sekaligus memperingati 1 Muharram 1436 H/Tahun 2014 M. Acara digelar di kantor IKMI, Jalan Todak Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Rabu (29/10/2014).

Acara yang berlangsung di kantor IKMI Kota Pekanbaru, Jalan Todak, Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (29/10) itu dihadiri Ketua IKMI H.Zulfikar Abdul Malik, dan seluruh anggota, pengurus para Mubaligh/ah, Khatib dan Pengurus Mesjid se Kota Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru Firdaus dalam sambutannya berpesan kepada para mubaligh/ah supaya mereka dapat menyampaikan pesan mendidik dan menyentuh di masyarakat yang agamis dan Islami.

''Islam diharapkan menjadi pioner pemersatu bangsa, terutama di Kota Bertuah Pekanbaru tercinta ini. Sebab para mubaligh/ah ini adalah guru di dalam masjid yang menyampaikan ceramah dan didengar oleh para jamaah yang ada,'' ucapnya.

Peran para mubaligh/ah sangat membantu dalam menyatukan Visi dan Misi Kota Pekanbaru yang madani dan metropolitan. Kota Pekanbaru adalah kota besar yang mana hidup bermacam suku dan agama.

Di kesempatan itu, Walikota Pekanbaru Firdaus MT menyerahkan lebih kurang 150 buku panduan ceramah Kutbah Jum’at bagi para Mubaligh/ah dan Da’i se-Kota Pekanbaru. Selain itu, Firdaus juga mencoba memberikan arahan melalui siaran radio IKMI Pekanbaru melalui gelombang 90,8 FM.

''Melalui siaran radio IKMI ini kita meminta masyarakat menjaga kebersihan lingkungan perkantoran, sekolah, ruko dan tempat tinggal. Jangan membuang sampah sembarangan. Jadikan Kota Pekanbaru menjadi Green City atau Kota Hijau, sehat serta nyaman dipandang mata,'' katanya lagi.

Di acara silaturrahmi dan peringatan Tahun Baru Islam diawali tauziah agama yang disampaikan DR Saidul Amin. Penyampaikan ceramah agama oleh mubalig kondang Kota Pekanbaru ini diselingi humor yang membuat jemaah tertawa riuh. (rls)