PEKANBARU - SMK Sulthan Muazzam Syah (SMS) Pekanbaru melaksanakan kegiatan perpisahan angkatan pertama Sabtu (30/4/2016). Kegiatan perpisahan berlangsung dengan hikmat dan penuh rasa haru.

Siswa yang akan dilepaskan oleh sekolah berjumlah 16 orang dari 2 jurusan yaitu Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Komputer Jaringan. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan SMK SMS, hal ini sesuai arahan dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru yang melarang melaksanakan kegiatan perpisahan di hotel-hotel ataupun di gedung.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Sulthan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah yaitu Prof. Dr. Zulfadil, MBA, sekretaris yayasan Dr. Syahril, MM dan juga Kasi SMK dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Sri Familawati, M.Pd.

Sekolah yang di nakhodai oleh Dr. Nurpit Junus, MM ini sudah berdiri sejak bulan juli tahun 2013 lalu. Kegiatan ini merupakan yang pertama dilakukan, dengan harapan agar anak-anak yang melaksanakan perpisahan dapat lulus 100 persen serta selalu menjaga nama almamater sekolah dan sesuai dengan motto sekolah agar mereka unggul dalam prestasi, mandiri dalam berkarier, yang paling penting religius dalam berakhlak.

"SMK SMS merupakan sekolah teknik yang tergolong masih baru namun di ajang kompetisi yang diikuti, para siswa telah berhasil mengharumkan nama sekolah," ujar Nurpit, Selasa (3/5/2016) pagi.

Keberhasilan ini, kata Nurpit, tentu tidak lepas dari dukungan para pendidik yang terampil sesuai dengan bidangnya.

"Dari 16 orang siswa yang akan lulus beberapa di antaranya telah berhasil mengikuti ijhon. Begitulah kami yang selalu menyeimbangkan antara kualitas dan kuantitas," pungkas Nurpit.(*/san)