PEKANBARU, GORIAU.COM - Sukses menggelar kejuaraan terbuka taekwondo, Walikota Cup II, Pekanbaru siap menjadi tuan rumah kejuaraan yang lebih besar baik kejurnas maupun open.

''Kita siap menggelar kejuaraan taekwondo tingkat nasional,'' ujar Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT, pada penutupan Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup II dari tingkat usia dini, prajunior, junior, dan senior dengan tema ''Selamat Bertanding, Junjung Tinggi Sportifitas'' di GOR Tribuana, Pekanbaru, Sabtu (22/11/2014).

Penutupan ini juga dihadiri oleh Ketua PB Taekwondo Indonesia yang diwakili oleh Sekjen Taekwondo Indonesia, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru dan Kadispora Kota Pekanbaru.

''Kita siap menjadi penyelenggara event nasional sebagaimana permintaan oleh Ketua PB Taekwondo Indonesia. Kita akan berkoordinasi dengan KONI Riau dan Pekanbaru,'' jelas Firdaus.

Pada pidatonya, Firdaus MT mengucapkan terima kasih kepada pengurus Taekwondo Indonesia Kota Pekanbaru yang menyelenggarakan kejuaraan Taekwondo Walikota Cup II ini dengan sukses, dan diharapkan didalam kegiatan kejuaraan ini hendaknya kita dapat menyaring atlet taekwondo yang tangguh dan dapat menyumbangkan medali emas, perak dan perunggu untuk Kota Pekanbaru. ''Atlit kita juga diharapkan dapat menjadi perwakilan untuk Provinsi Riau dan Indonesia diberbagai even kejuaraan taekwondo,'' harapnya.

Walikota juga mengharapkan kepada atlit agar tidak hanya dapat sebagai penyumbang medali tetapi juga dapat menjadi insan yang tangguh, sehat, produktif, memiliki semangat juang yang tinggi dan penuh percaya diri untuk menghadapi kehidupan ini. (rls)