PEKANBARU - Tony Werdiansyah, S.Si terpilih kembali memimpin Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Tenayan Raya 2016-2021. Tony dipilih secara aklamasi dalam Musyawarah Ranting (Musran) III di aulan Kantor Camat Tenayan Raya, Kamis (28/4/2016).

Musran dilaksanakan pada akhir masa bakti Kwaran Tenayan Raya masa bakti 2013-2016 dihadiri oleh seluruh kepala SD, SMP dan SMA sederajat se Kecamatan Tenayan Raya yang berjumlah 63 perwakilan.

Tony Werdiansyah selaku Ketua Kwaran Tenayan Raya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pekanbaru, Camat, seluruh Kepala Sekolah, Kepala UPTD, Danramil dan Kapolsek yang telah menggairahkan kegiatan kepramukaan di wilayah Tenayan Raya dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.

Sementara itu, Camat Tenayan Raya Abdurrahman memberikan apresiasi kepada kepengurusan Kwaran Gerakan Pramuka periode 2013-2016 yang telah berhasil membawa Tenayan Raya menjadi Kwaran Tergiat I tingkat Kota Pekanbaru.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru diwakili Drs. H. M. Yusuf, M.Pd yang juga menjabat Kadispora Pekanbaru membuka acara Musran. Yusuf mengatakan program Pemko Pekanbaru salah satunya yakni sudah menyiapkan lahan bumi perkemahan dan sudah diresmikan oleh Walikota Pekanbaru beberapa waktu yang lalu di Jalan Seroja Tenayan Raya.

"Serta pesan bapak Presiden Joko Widodo tentang revolusi mental yang sebenarnya sudah diaktualisasikan dan akan terus dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka," kata Yusuf.

Pada saat pelaksanaan sidang-sidang Musran, Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus Kwaran Tenayan Raya 2013-2016 baik dalam bentuk kegiatan maupun keuangan seluruhnya diterima sepenuhnya oleh peserta musyawarah.

Untuk kepemimpinan Kwaran Tenayan Raya masa bakti 2016-2021, seluruh peserta mengusulkan secara tertulis kepada pimpinan sidang Tony Werdiansyah untuk kembali memimpin.

Secara aklamasi Tony ditetapkan sebagai Ketua Terpilih Kwaran Tenayan Raya masa bakti 2016-2021. (rls)