PEKANBARU, GORIAU.COM - Jajaran Satlantas Polresta Pekanbaru bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru dan Polisi Militer dari Korem Wirabuana melakukan penertiban parkir liar di sejumlah ruas jalan protokol di Pekanbaru. Dari razia tersebut, belasan orang yang tak terdaftar sebagai petugas parkir diamankan.

 

"Ada belasan orang yang memanfaatkan badan jalan sebagai lahan parkir dan mereka sudah kita amankan," ujar Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Zulanda, SIk kepada GoRiau.com, Selasa (14/10/2014).

Penertiban parkir liar ini dilakukan, kata Zulanda, dikarenakan keberadaannya sudah meresahkan pengguna jalan. Pasalnya, parkir liar sering mengakibatkan arus lalu lintas tertanggu seperti kemacetan.

"Pemuda-pemuda yang diamankan tersebut tidak terdaftar di Pemko Pekanbaru sebagai petugas parkir," tegas Zulanda. Untuk hari ini, operasi parkir liar dipusatkan di pasar Panam Pekanabaru.

"Selama ini, parkir liar dan premanisme sangat marak di Kota Pekanbaru dan kami berjanji akan terus melakukan penertiban ini," tegas Zulanda.

Selain itu, Zulanda berharap masyarakat memarkirkan kenderaan di tempat parkir yang sudah disediakan. Jangan memarkirkan kenderaan di badan jalan yang mampu memicu kemacetan. "Kita berharap, masyarakat punya kesadaran untuk memarkirkan kenderaan pada tempatnya," tutup Zulanda. (San)