PEKANBARU - Tujuh dari delapan penghuni sel Mapolsek Kubu, Kabupaten Rohil, Provinsi Riau berhasil meloloskan diri, Selasa (26/7/2016) subuh tadi sekitar pukul 04.00 WIB. Polisi pun terus melakukan pengejaran dan berhasil menangkap empat diantaranya.

Informasi yang dihimpun GoRiau.com, menurut kesaksian satu tahanan yang tidak kabur ini kepada polisi, dirinya sempat diikat oleh ketujuh rekan satu selnya tersebut, persis saat terlelap tidur. Saksi disekap dengan menggunakan handuk kecil.

Supaya tidak melapor, tahanan yang kabur ini lantas mengikat tangan dan kaki si saksi (identitas disembunyikan, red). Bahkan mereka sempat mengancam akan memukul jika saksi berani melaporkan niat pelarian tersebut.

Setelah satu tahanan dilumpuhkan, ketujuh orang itu pun beraksi. Dalam laporan polisi diterangkan, saat kejadian cuaca di luar hujan lebat, sehingga tidak begitu terdengar apa yang mereka lakukan.

Kaburnya ketujuh tahanan ini baru diketahui setelah regu piket Polsek Kubu melakukan pengecekan rutin ke sel, di mana tujuh dari delapan tahanan ternyata sudah menghilang dan lolos dengan menjebol plafon.

"Sejauh ini tim gabungan masih dilapangan melakukan penyisiran. Empat diantaranya sudah kita tangkap. Kita minta yang tiga lagi menyerahkan diri saja dan kooperatif," tegas Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Selasa sore. ***