PEKANBARU, GORIAU.COM - Kunjungan perdana Presiden RI, Joko Widodo dan istri ke Riau, Rabu (26/11/2014) besok akan diamankan super ketat. Pasalnya, Riau tak mau lagi tercoreng namanya hanya karena hal-hal sepele.

Selain kesiapan pasukan di Korem, Lanud dan Polda, di tingkat Polresta Pekanbaru kesiapan yang sama juga dilakukan. Pasalnya setelah mengunjungi Kepualauan Meranti, Jokowi juga akan bertatap muka dengan warga Pekanbaru, khususnya pedagang di Pasar Bawah Pekanbaru.

Untuk pengamanan di Pekanbaru, Polresta sudah menggelar apel pasukan, Selasa (25/11/2014) pagi ini. Apel dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert Haryanto Watratan dan dihadiri Wakapolresta Pekanbaru AKBP S Putut Wicaksono Sik, pejabat teras Polresta Pekanbaru serta ratusan personil dari Satlantas, Intelijen, Shabara, dan lain-lainnya.

Kabag Ops Kompol Darmawan Marpaung dalam arahanya mengatakan dalam apel kali ini, pihaknya menerima 300 anggota atau personil dari Satbrimobda Polda Riau dalam pengamanan Kunker Presiden RI Joko Widodo Rabu (26/11),

''Terimakasih, dalam pengamanan kali ini kita mendapatkan BKO dari Satbrimobda sebanyak 300 personil" katanya.

Sementara Kasubag Ops Polresta Pekanbaru AKP Novaldi mengingatkan agar melakukan persiapan-persiapan yang telah ditentukan, "Nanti setelah apel ini, seluruh anggota juga mengikuti apel gabungan di Lanud pukul 13.00 wib,'' tutupnya. (adt)