PEKANBARU, GORIAU.COM - Suasana haru menyelimuti perasaan jamaah Masjid Agung An Nur di Jalan Hangtuah, Pekanbaru, Riau, usai Salat Zuhur, Rabu (11/2/2015) siang.

Perasaan haru itu muncul saat mendengarkan dua kalimah syahadat meluncur dengan lancar dari mulut seorang gadis, yang dipandu seorang ustaz. Pembacaan dua kalimah syahadat tersebut menandai beralihnya keyakinan sang gadis dari agama sebelumnya, menjadi muslimah (pemeluk Agama Islam).

Ketika disalami jamaah masjid sesaat setelah sah mualaf, mata gadis manis tersebut terlihat berkaca-kaca karena terharu. Jamaah perempuan terlihat memeluk gadis bertubuh mungil itu, sehingga membuat suasana semakin haru.

Sebelum bersyahadat, di hadapan jamaah masjid, gadis yang mengaku lahir di Kota Medan, Sumatera Utara itu, menyatakan, keputusannya memeluk Islam merupakan keinginan dari dirinya sendiri. "Saya menyatakan, keputusan saya memeluk Islam merupakan kesadaran sendiri, tidak ada paksaan dari pihak mana pun," katanya dengan mantap.

Gadis yang minta identitasnya tidak dibuka ke publik ini, dengan alasan tidak ingin terkesan pamer dan untuk menjaga perasaan keluarganya yang belum muslim, mengaku, sebenarnya keinginan untuk memeluk Islam sudah muncul dalam hatinya sejak beberapa tahun lalu. "Alhamdulillah, akhirnya terwujud juga hari ini," ujarnya kepada GoRiau.com.

Alasannya memeluk Islam, lanjutnya, karena dia menilai ajaran Islam lebih baik dan sangat masuk akal. Dia juga mengaku takjub dengan salat lima waktu yang diwajibkan kepada umat Islam. "Umat Islam diwajibkan melaksanakan salat lima waktu. Saya sangat takjub melihatnya," sambungnya.

Ditambahkannya, keinginannya memeluk Islam semakin besar setelah bermimpi diajak menunaikan salat oleh seorang perempuan mengenakan telekung (mukena) berwarna putih. "Dulu, pernah pada tengah malam saya bermimpi didatangi seorang perempuan memakai kain salat berwarna putih. Perempuan itu mengajak saya mengerjakan salat. Sejak itu, keinginan saya semakin kuat untuk masuk Islam," terangnya.

Sang gadis mualaf ini berjanji akan terus mempelajari Islam dengan sepenuh hati dan akan mengamalkan ajaran Islam dengan sungguh-sungguh. Dia juga sangat mengharapkan doa dan dukungan dari kaum muslimin, agar dirinya bisa menjadi muslimah yang baik dan benar. "Tolong saya didoakan, agar bisa menjalankan ajaran Islam dengan sebaik-baiknya," harapnya.

Semoga Allah SWT meneguhkan keyakinannya serta memberinya kedamaian dan kemuliaan. Amin. ***