PEKANBARU, GORIAU.COM - Sukses menggelar Festival Bandar Senapelan bulan Oktober lalu, Pemerintah Kota Pekanbaru akan berupaya meningkatkannya lewat event yang lebih besat lagi guna meningkatkan kunjungan ke Pekanbaru. Karena itu, segala kekuatan akan dikerahkan untuk menggelar event yang bisa mendatangkan wisatawan mencanegara.

''Kita minta dinas terkait untuk meningkatkan event pariwisata yang ada seperti Festival Bandar Senapelan yang sudah dilakukan. Kalau perlu ajak dunia Islam untuk berpartisipasi,'' ujar Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi saat menghadari pembukaan Pekan Budaya Kampar, Rabu (19/11/2014).

Dikatakan, Festival Bandar Senapelan yang sudah dilaksanakan, ke depan harus bisa menghadirkan provinsi dan negara lain. ''Selain memperkenalkan budaya yang kita miliki, festival ini juga meningkatkan kunjungan wisatawan,'' ujarnya.

Pada kesempaan itu, Ayat Cahyadi mengapresiasi Pekan Budaya Kampar yang berhasil mendatangkan 4 provinsi dan diikuti semua kecamatan yang ada. Turut menghadiri pada acara ini Plt Gubri diwakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Riau, anggota DPRD Provinsi Riau dan Muspida Kampar. (rls)