PEKANBARU, GORIAU.COM - Warga Kota Pekanbaru mengeluhkan susahnya memperoleh gas elpiji tabung 3 Kg menjelang hari raya Idul Adha. Kelangkaan ini sudah terjadi hampir satu minggu lamanya.

Situasi ini sangat berdampak pada pelaku usaha kecil dan mikro di Kota Pekanbaru. Seperti yang dialami Awi Alwizar, dimana ia sudah berkeliling Pekanbaru hanya untuk mencari gas elpiji tabung 3 Kg.

"Sepanjang Jalan Soebrantas hingga Jalan Arengka saya kelilingi seharian, tak ada gas elpiji 3 Kg di agen-agen yang biasa menyediakannya," ujar Awi saat bercerita dengan GoRiau.com, Kamis (2/10/2014).

Awi mengaku, kelangkaan gas elpiji tabung 3 Kg sangat berpengaruh terhadap kelancaran usahanya. Pasalnya, sebagai pemilik kantin, Awi sangat ketergantungan dengan gas elpiji. "Jelas sangat berdampak pada kelancaran usaha ini," katanya.

"Kalau tak ada gas, gimana mau masak, kalau tak masak, apa yang harus dijual," ujar Awi.

Oleh sebab itu, Awi dan pedagang kecil lainnya berharap pemerintah segera mengatasi kelangkaan gas elpiji tabung 3 Kg. "Semoga, ada solusi dari pemerintah sehingga usaha kami lancar," harapnya.(san)