PEKANBARU, GORIAU.COM - Menyambut ramadan dan Idul Fitri, warga Pekanbaru tidak perlu kuatir terhadap pasokan beras. Pasalnya,  Badan Urusan Logistik Divisi Regional Riau-Kepri mengungkapkan, stok beras untuk memenuhi kebutuhan tiga bulan mendatang.

"Kebutuhan Raskin di Riau sudah tersedia dari Juli, Agustus dan September," kata Kadivre Bulog Riau-Kepri, Faruq Octobri Qomary, Senin (29/6/2015).

Dia menuturkan, stok beras tersebut kini sedang berada pada gudang-gudang  Bulog di Riau-Kepri. Sehingga memudahkan untuk penyaluran raskin.

Qomary mengatakan kebutuhan beras raskin di Riau-Kepri setiap bulannya mencapai 4.385 ton. Jika mencukupi tiga bulan artinya saat ini stok kurang lebih mencapai 15.000 ton.

Selain stok yang ada terang Qomary, Bulog Riau-Kepri masih akan kedatangan lagi sejumlah beras untuk menambah ketahanan stok selanjutnya dari sentra penghasil Sulselbar dan Jatim.

Kali ini, bebernya, jumlah beras yang  akan datang mencapai 5.000 ton melalui pelabuhan Dumai. Bahkan, akan datang dua kapal dari Sulselbar dengan muatan 3.000 ton dan dari Jatim sejumlah 2.000 ton ke Riau.***