PEKANBARU - Sekolah Tinggi Agama Islam HM. Lukman Edy (STAILe) Pekanbaru turut meramaikan Education Fair yang bakal digelar pada 25-29 Mei 2016 di Mal Pekanbaru. Pameran pendidikan ini akan diikuti sejumlah kampus dan sekolah di Pekanbaru.

Ketua Kampus STAILe Pekanbaru M. Syahrial, M.Sh mengatakan, kegiatan ini merupakan kali pertama bagi kampus yang berdiri sejak 2010 lalu ambil bagian. Stand STAILe berada di Blok Nomor 1.

"Pada pameran ini, kami sengaja ambil bagian untuk mensosialisasi sekaligus memperkenalkan STAILe pada masyarakat terkait program pendidikan, termasuk program kuliah sambil bekerja," kata Syahril, Senin (23/5/2016).

STAILe merupakan kampus yang sudah terakreditasi di BAN-PT dengan dua program studi unggulan Perbankan Syariah serta Hukum Keluarga. Sejak beberapa tahun ini telah mampu mengelola mahasiswa sebagai wirausaha sambil mendapatkan pendidikan di bangku kuliah.

"Jadi kami sudah lama menjalin kerjasama dengan Perbankan terutama BPR. Di mana mahasiswa pada program khusus ini bisa berkuliah sambil mendapatkan pengalaman kerja di Bank. Tenaga mereka juga dibayar pihak Bank. Sehingga sambil kerja mampu menghasilkan uang kuliah sendiri," sebut Syahrial lebih lanjut.

Syahrial mengajak masyarakat terutama para tamatan SMA sederajat tahun ini untuk hadir dan mengunjungi stand STAILe, untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut. Siapa tahu turut tertarik untuk berkuliah di kampus yang berada di Jalan Duyung, Tangkerang Barat tersebut.(**/rul)