PEKANBARU, GORIAU.COM - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Telkom di bawah Yayasan Islam Riau Pekanbaru terus meningkatkan keunggulan dalam bidang pendidikan teknologi dan industri dengan tidak mengenyampingkan pendidikan agama sebagai landasan dasar.

Kepala SMK Telkom Muhammad Faisal Spd Mpd mengatakan, sekolah yang berdiri sejak 2001 ini memiliki beberapa jurusan unggulan diantaranya teknik telekomunikasi, teknik elektronika industri, teknik kendaraan ringan, teknik sepeda motor, teknik komputer jaringan, rekayasa perangkat lunak, multimedia, administrasi perkantoran, akutansi dan perhotelan.

"Untuk memantapkan hal tersebut, program kami saat ini adalah mempersiapkan akreditasi jurusan. Salah satunya persiapan akreditasi bagi jurusan Teknik Informatika," kata Faisal kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Selasa (19/5/2015).

Sebagai penunjang, SMK Telkom yang sudah berdiri di kampus sendiri, Jalan Esemka, Simpangbaru, Tampan tersebut, juga membangun fasilitas memadai sepeti laboratorium dan perpustakaan yang lengkap dengan 52 tenaga pengajar handal di bidangnya.

"Tahun ini kami juga memperkuat pada bidang akhlaq budi pekerti, agar anak didik kami nanti tak hanya mampu dalam dunia teknologi dan industri, tetapi juga punya bekal agama yang kuat," sebut Faisal lebih lanjut.

SMK Telkom merupakan sekolah pertama dan satu-satunya di Pekanbaru yang menyelenggarakan pendidikan kejuruan dalam bidang Telekomunikasi. Pada tahun ini SMK Telkom meluluskan 125 siswa peserta ujian nasional yang merupakan alumni angkatan ke sepuluh. (rul)