PEKANBARU, GORIAU.COM  - Mobius Creations bekerja sama dengan penerbit Mizan dan dukungan dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru serta Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Soeman HS mengadakan event dengan tujuan mengajak anak-anak Pekanbaru khususnya tingkat SD dan SMP se-Kota Pekanbaru meningkatkan minat baca dan menulis. Kegiatan dengan tema “Generasi Muda Ayo Berkarya untuk Indonesia” ini sekaligus memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan ini dilangsungkan selama dua hari, yaitu tanggal 29-30 Agustus 2015 dengan berbagai rangkaian acara, yaitu adanya workshop menulis dan writing competition tingkat SD dan SMP untuk menulis cerpen dan puisi. Selain kegiatan menulis, event ini juga mengajak anak-anak tingkat SD kelas 1-2 untuk berkarya melalui lomba mewarnai yang didukung oleh steadler.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT ke-70 RI dan juga sebagai salah satu cara kami untuk mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan minat baca dan menulis ditingkat sekolah dasar dan menengah pertama," kata Triananda Putri selaku project manager, Rabu (26/8/2015).

Kegiatan ini juga sebagai salah satu sarana untuk menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah Provinsi Riau melalui tulisan pusi yang bertemakan "Riau Wak: Harapanku untuk Riau".

Puisi yang telah masuk kepada panitia banyak mengenai angan dan harapan untuk Riau yang disajikan secara polos oleh anak-anak SD dan SMP di Pekanbaru. "Berkarya tidak melulu mengenai lukisan dan seni lainnya, berkarya bisa melalui tulisan. Dengan tulisan kita bisa mewujudkan mimpi yang telah lama terpendam dan mengajak banyak orang untuk berbuat suatu kebaikan,'' sambung Putri.

Kegiatan yang akan dilakasanakn di Gedung Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Soeman HS ini dimulai pukul 10.00 WIB dan mengajak 200 peserta talkshow dan lomba menulis cerpen tingkat SD dan SMP di Kota Pekanbaru. Kegiatan ini juga dihadirkan tim redaksi dari penerbit Mizan dan penulis cilik dari Riau. ''Dengan demikian diharapakan juga menumbuhkan semangat menulis bagi anak-anak di Pekanbaru khususnya. Untuk pendaftaran lomba menulis cerpen dan talkshow ini peserta tidak dipungut biaya apapun. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Putri 085278368555 atau Hajir 085278629491," jelasnya.rls