PEKANBARU, GORIAU.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru menyatakan rekapitulasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) harus selesai hari ini (15/4/2014) hingga di tingkat PPS Kelurahan. Karena, dalam tahapan Pileg 2014, besok kotak suara harus sudah sampai di PPK Kecamatan.

"Hari ini (Selasa), semuanya harus selesai. Mulai di tingkat KPPS hingga PPS," ujar Abdul Razak Jer saat dikonfirmasi GoRiau.com di ruang kerjanya, Selasa (15/4/2014).

Dikatakan Razak, untuk Kota Pekanbaru ada 30 TPS yang laksanakan PSU. 24 diantaranya terdapat di Kelurahan Tangkerang Tengah, dua TPS di Air Hitam dan 4 TPS berada di Simpang Tiga. PSU dilaksanakan karena adanya surat suara yang tertukar.

"Setelah rekap di PPK, Insya Allah tanggal 20 April KPU Kota Pekanbaru akan rekapitulasi penghitungan suara," katanya.

Secara umum, lanjut Razak, proses PSU berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Ia mengucapkan terimakasih kepada aparat kepolisian yang sudah mengawal proses PSU.

Menanggapi adanya joki salah seorang Caleg Gerindra yang ditangkap aparat keamanan dan Panwaslu Kota Pekanbaru, Razak menyerahkan sepenuhnya ke pihak yang bersangkuta. Sebab, hal itu menjadi wewenang Panwaslu.

"Namanya juga joki, pasti punya cara sendiri," ujar Razak saat ditanya kenapa joki tersebut bisa mencoblos di TPS.(san)