PEKANBARU - Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru merilis hasil sementara pelaksanaan selama sepekan Operasi Patuh Siak 2016 terdapat 1.760 pelanggaran lalu lintas.

Hasil penindakan tersebut disampaikan oleh Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Budi Setiawan SIK MIK melalui Kaur Bin Ops Sat Lantas IPDA Fandri, Selasa (24/5/2016) sore.

"Selama satu minggu pelaksanaan Ops Patuh Siak 2016, kita telah menjaring sebanyak 1.760 pelanggaran lalu lintas. Dengan rincian 1.407 tilang dan 353 teguran," kata Fandri.

Sedangkan untuk jenis pelanggaran terbanyak yang dijumpai dilapangan adalah kelengkapan surat-surat kendaraan (SIM,STNK) sebanyak 953 penindakan terhadap sepeda motor" ucap Fandri.

Dijelaskan lebih lanjut, untuk pelanggaran lain yang bersifat faktor fatalitas terhadap korban kecelakaan seperti tidak menggunakan helm SNI sebanyak 279 pelanggaran dan melawan arus sebanyak 128 pelanggaran.

"Dari dua jenis pelanggaran ini kita ingatkan kembali kepada pengguna jalan, jika kita jumpai di lapangan kita tidak akan berikan toleransi karena menyangkut keselamatan jiwa si pengendara sendiri dan juga pengguna jalan lain, oleh karena itu kita akan berikan tindakan tegas penilangan," paparnya.***