PEKANBARU, GORIAU.COM - Rasya Julianto Simamora (7), siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 06 Jalan Pepaya Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru, Riau dilaporkan hilang oleh orang tuanya, Senin (1/9/2014) siang ke Polsek Sukajadi. Laporan itu menyusul ketika orang tuanya tidak menemukan Rasya di sekolah.

Seperti biasa, SD 06 Pekanbaru memulangkan siswa sekitar pukul 13.00 Wib. Namun, orang tua ini tidak menemukan anaknya di sekolah. Ia pun sibuk mencari kesana-kemari hingga akhirnya membuat laporan orang hilang.

Adanya laporan tersebut langsung mengagetkan banyak pihak. Begitu juga dengan para wali murid. Berbagai pesan melalui media sosial pun bergulir, yang isinya kehilangan seorang anak. Dimana, anak tersebut memiliki ciri-ciri kulit putih.

Padahal, menurut Nardi T. Rusman, seorang wali murid SD 06 mengatakan, pihak keamanan baru melepas siswa keluar lingkungan sekolah, ketika ada orang tua yang menjemput.

"Aneh juga, biasanya anak kelas I dan II dikeluarkan ketika ada orang tua menjemput," ujar Nardi dengan nada heran saat berbincang-bincang dengan GoRiau.com, Senin (1/9/2014) sore.

Setelah dinyatakan hilang untuk beberapa saat, ternyata Rasya pulang ke rumah pamannya yang berada di Pasar Kodim Pekanbaru.

"Ternyata, anak itu pulang ke rumah pamannya di Pasar Kodim," ujar Kapolsek Sukajadi Kompol Zurinis saat dikonfirmasi GoRiau.com, Senin (1/9/2014) malam.

Zurinis menduga, anak SD ini memilih untuk pulang ke rumah pamannya di Pasar Kodim, karena ibunya lambat menjemput.

"Diperkirakan orangtuanya lambat menjemput dan dia memilih untuk jalan kaki ke rumah pamannya," jelas Zurinis.

Orangtuanya, lanjut Zurinis baru mengetahui kalau anaknya di rumah saudaranya sekitar pukul 19.00 Wib. "Saat ini, orangtua sudah bertemu anaknya," tutup Zurinis.(san)