PEKANBARU, GORIAU.COM - Pasca pelantikan 61 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) pada April 2015 lalu, banyak jabatan eselon III dan IV mengalami kekosongan. Rata-rata diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Sejumlah kegiatan juga sempat 'jalan di tempat'.

Kondisi itu 'terabaikan' selama berbulan-bulan. Hingga juga menjadi salah satu alasan bagi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman rendahnya realisasi APBD Riau Tahun 2015 ini.

Rencananya, Senin (31/8/2015) besok, seluruh kekosongan tersebut akan berakhir. Berdasarkan informasi yang disampaikan Biro Humas Setdaprov Riau, mutasi dan pelantikan sejumlah pejabat eselon III dan IV akan dilaksanakan di Gedung Daerah Provinsi Riau.

"Besok rencananya akan ada pelantikan, undangan juga sudah disebar," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Darusman, Minggu (30/8/2015) di Pekanbaru.

Dari 61 pejabat eselon II yang dilantik saat itu, rata-rata pejabat yang mengalami promosi. Sehingga jabatan eselon III dan IV berimbas dengan kekosongan.***