PEKANBARU - Warga Jalan Mawar, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru-Riau, Anuar Talip kaget bukan kepalang, saat mengetahui dua orang anaknya M Farhan (13) dan M Azmi (11) menghilang dari rumah, Rabu (27/4/2016) siang yang ternyata dibawa oleh dua pencuri.

Namun beruntung, kedua bocah malang tersebut tidak sampai diculik oleh dua pencuri yang berhasil membawa kabur satu unit televisi dan satu unit handphone milik ayahnya.

Wakasatreskrim Polresta Pekanbaru, AKP Arry Prasetyo SH MH, Kamis (28/4/2016) siang, membenarkan adanya kasus pencurian dan dugaan penculikan anak tersebut.

"Pelakunya ada dua orang, modusnya berpura-pura akrab dengan anak-anak korban. Untuk mengelabuhi, salah seorang pelaku membawa dua anak korban pergi keluar rumah dan seorang pelaku lagi melancarkan aksinya," kata Arry, saat dikonfirmasi GoRiau.com.

Arry melanjutkan, korban yang baru menyadari setelah pulang ke rumah sekitar pukul 11.30 WIB langsung melaporkannya ke Mapolresta Pekanbaru dan mengaku jika anaknya diculik oleh pencuri.

"Tapi, setelah kita terima laporan, sore harinya, korban memberi tahu jika kedua anaknya sudah pulang kerumah. Kedua anaknya mengaku dibawa pergi oleh pelaku dan ditinggalkan tidak jauh dari rumah," papar Arry.

Terkait dengan kasus pencurian itu, Ia menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kedua pelaku yang sudah diketahui identitasnya.

"Kita masih lakukan penyelidikan, identitas kedua pelaku juga sudah kita kantongi," pungkas Wakasatreskrim.***