PEKANBARU, GORIAU.COM - Pemerintah Kota Pekanbaru sudah meluncurkan program sekolah mengaji yang wajib diikuti seluruh sekolah untuk peningkatan keimanan dan ketaqwaan siswa, karena itu, seluruh sekolah yang ada harus ikut menyukseskan program tersebut.

''Seluruh sekolah di Pekanbaru wajib mendukung program sekolah mengaji ini karena ini sangat bermanfaat membentengi generasi muda kita dari pengaruh-pengaruh negatif yang semakin besar saat ini,'' ujar Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi saat meresmikan SMP Raudahtur Rahman di Jaan Pelita Kelurahan Sidomulyo Barat, Tampan, Pekanbaru, Sabtu (15/11/2014).

Dikatakan, dengan program ini juga akan bisa menanamkan rasa cinta generasi muda terhadap Al Quran sekaligus sebagai wahan memberantas buta aksara Al Quran. ''Kalau sudah diwajibkan, nantinya anak-anak terbiasa membaca Al Quran,'' jelasnya.

Karena itu, tambah Ayat Cahyadi, Pemerintah kota Pekanbaru, sangat mendukung pembangunan sekolah pertama (SMP) Raudahtur Rahman ini sebagai peningkatan sarana dan prasarana pendidikan di Kota Pekanbaru.

''Kami berharap SMP ini nantinya dapat dikelola secara profesional sehingga dapat menghasilkan SDM-SDM unggul yang kita butuhkan dalam mewujudkan Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan yang Madani,'' tutupnya. (rls)