PEKANBARU, GORIAU.COM - Mantan Komandan CBP (Corp Brigade Pembangunan) IPNU Pusat, Randi Ridwan SH siap memimpin Komiter Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pekanbaru 2015 - 2018. Saat ini, Randi sudah mengumpulkan paling tidak delapan OKP yang memiliki hak suara.

''Saya siap meminpin KNPI Pekanbaru, agar organisasi pemuda ini lebih baik dan mampu mewarnai pembangunan dan perkembangan Kota Pekanbaru,'' ujar Randi kepada GoRiau.com, Sabtu (31/1/2015).

Saat ditanya beberapa OKP yang mendukung, Randi enggan menyebutkan, tapi dia siap membangun KNPI Pekanbaru yang lintas agama, suku dan ras.

''Memang saya juga aktifis pemuda Nahdatul Ulama karena pernah jadi Banser, Ikatan Pelajar NU, Ikatan Pemuda Pelajar NU, Anshor dan Fapayat NU, tapi jika terpilih, saya siap mengakomodir semua pihak, tanpa memandang suku dan agama,'' tegasnya.

Menurutnya, Pekanbaru akan terus berkembang pesat seiring semakin majunya perekonomian daerah. Karena itu, pemuda harus mampu menjadi agen perubahan dan pengawal pembangunan sehingga pemuda Pdkanbaru siap bersaing menghadapi persaingan global.

Rencananya, Pemilihan Ketua KNPI Pekanbaru akan dilaksanakan 7 Februari 2015. Sejauh ini telah mencuat enam nama calon yang akan bertarung memperebutkan kursi Ketua KNPI Kota Pekanbaru periode 2015-2018. Enam nama yang akan maju pada Musda KNPI Pekanbaru nanti adalah Randi Ridwan, Condri Sonata, Ade Fitra, Beri Kurniawan, Safri Syarif, Fikri Wahyudi (anggota DPRD Pekanbaru). ***