PEKANBARU, GORIAU.COM - Pencurian dengan pemberatan (Curat) kembali terjadi. Kali ini sebuah rumah yang terletak di Jalan Satria Perumahn Kuantan Regency Claster Garden Blok 1 nomor 17 Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan disatroni kawanan perampok dan menggasak sejumlah barang berharga.

Dari informasi yang dirangkum GoRiau.com di Kepolisian, peristiwa tersebut terjadi pukul 17.00 wib Rabu (26/11/2014) sore.

Saat itu pemilik rumah Fitria SN (34) terkejut melihat sejumlah barang-barang berharga TV LCD 40 inci, stabilizer, kabel sambung yang besaar rakitan Handphone Flexi, tabungan celengan hilang.

Dalam laporannya di Mapolresta, karyawan honorer ini mengatakan kejadian berawal saat ia pulang dari kantor sekitar pukul 17.00 wib Rabu sore (27/11).

Ia masuk kedalam rumah dan melihat tv sudah tidak ada. Melihat Tv sudah tidak ada, pelapor (Fitria), lalu memeriksa kamar bagian belakang dan ternyata Stabilizer, kabel sambung rakitan yang besar, Handphone, dan juga tabungan celengan hilang, "Rupanya jendela rumah sudah terbuka. Ada bekas dirusak yang diduga dilakukan pelaku," katanya dalam laporan LP/K/1440/XI/2014/SPKT III Polresta Pekanbaru.

Tidak hanya itu kunci rumah belakang juga diambil, "Sebelumnya, sepeda ayun merek Pollygon juga pernah hilang. Kerugian akibat peristiwa tersebut mencapai Rp15 juta," tambahnya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert Haryanto Watratan SH SSos MH melalui Kasat Reskrim Kompol Hariwiyawan Harun Sik MIK saat dikonfirmasi Goriau.com Kamis (27/11) membenarkan tentang pencurian yang terjadi dirumah korban, "Pelapor kehilangan sejumlah barang berharga seperti TV dan lain-lain, kasusnya kini dalam lidik," ujar Kasat. (adt)