PEKANBARU - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau (UR) bersama IPM-KesRi, BEM UIN Suska Riau, BEM UIR dan BEM UMRI melakukan penggalangan dana sebagai aksi peduli petugas kebersihan di Kota Pekanbaru.

"Kami prihatin dengan nasib petugas kebersihan di Pekanbaru yang gajinya belum juga dibayarkan oleh Pemko. Makanya kami gerakkan aksi solidaritas penggalangan dana seperti ini untuk membantu meringankan beban mereka (petugas kebersihan, red)," ungkap Menteri Sosial dan Politik BEM UR, Aditya kepada GoRiau.com, Sabtu (25/6/2016) di Jalan Soekarno Hatta, Mall SKA Pekanbaru.

Kegiatan yang dimulai sendari pukul 10.00 WIB tersebut, dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian terhadap buruh dan sindiran keras kepada Pemko Pekanbaru yang dinilai gagal dalam mengatur manajemen permasalahan sampah yang terus berlarut-larut.

"Jika aksi ini tidak ditanggapi oleh pemerintah, maka kami akan menggalang massa yang lebih banyak lagi untuk melakukan aksi yang lebih besar," imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan, aksi solidaritas mahasiswa masih berlanjut. ***