PEKANBARU, GORIAU.COM - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru membagikan 400 masker kepada pengguna sepeda motor yang melintas di jalan Diponegoro dan Gajahmada, Jumat (19/9/2014). Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi ISPA selama kabut asap.

Pembagian masker tersebut dilakukan oleh Polwan Satlantas Polresta Pekanbaru. Polwan-polwan ini terlihat begitu ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Dalam seminggu ini, kabut asap kembali melanda Kota Pekanbaru dan Riau keseluruhan. Kabut asap ini kiriman dari Provinsi Sumatera Selatan," ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert H Watratan, SH, S.Sos, MH melalui Kasat Lantas Kompol Zulanda, SIk, Jumat (19/9/2014).

Akibat kabut asap tersebut, udara di Kota Pekanbaru dalam kondisi tidak sehat dan sangat mengganggu aktivitas masyarakat di luar rumah. "Setidaknya, masker tersebut dapat mengantisipasi gangguan kesehatan yang disebabkan kabut asap," katanya.

"Tugas polisi tidak hanya mengayomi, namu juga memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pembagian masker ini salah satu bentuk kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat," terang Zulanda.

Dalam kesempatan ini, Zulanda mengajak seluruh masyarakat agar menggunakan masker jika melakukan aktivitas di luar rumah. "Gunakan masker demi kesehatan," pungkasnya.(san)