PEKANBARU - Seorang nasabah Bank Mandiri, jadi korban aksi perampokan bersenjata api, Rabu (3/2/2016) siang tadi, di depan Kantor Kementerian PU, Jalan Soekarno Hatta, Kota Pekanbaru-Riau. Informasinya, korban mengalami luka tembak di bagian dagu lantaran berusaha melawan.

Meski menenteng senjata api, kawanan rampok yang beraksi di siang bolong tersebut justru mendapat perlawanan sengit dari korbannya. Walhasil, pelaku yang ditenggarai berjumlah dua orang ini akhirnya gagal membawa lari uang yang sudah mereka incar sebelumnya.

Namun perlawanan ini mesti dibayar mahal oleh korban, dimana ia dilaporkan mengalami luka tembak di bagian dagu, dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bros untuk diberi perawatan medis. "Kejadiannya sekitar pukul 11.00 WIB tadi," sebut Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, Ipda M Bahari Abdi.

Informasi yang dirangkum, korban ini bernama Riko Indrady (42), warga Jalan Tengku Bey Perum Peputra Jaya, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya. "Yang bersangkutan (korban, red) belum bisa kita mintai keterangannya karena masih menunggu operasi dari tim dokter," sambungnya.

Keterangan sementara, siang naas tadi Riko tengah berkendara dengan mobil Toyota Kijang LGX miliknya. Lalu saat tiba di depan Kantor Kementrian PU Jalan Arifin Ahmad, mobilnya tiba-tiba dipepet pelaku yang datang dengan sepeda motor.

Menurut kabar, korban saat itu memang sedang membawa uang yang cukup banyak, sehingga jadi sasaran orang tak dikenal (OTK) ini. "Kita sudah melakukan pengejaran penyelidikan awal. Kronologis pastinya kita tunggu kondisi korban membaik dulu," tukasnya. ***