PEKANBARU - Permainan Pokemon Go yang dinilai dapat mengganggu konsentrasi serta kinerja personel dalam bertugas, menjadi perhatian khusus Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Tonny Hermawan R SIK.

Bahkan, Ia memerintahkan agar merazia para handphone setiap personelnya, untuk mengetahui apakah ada anggotanya yang bermain jenis game online tersebut atau tidak.

"Kita sudah perintahkan, untuk merazia handphone para anggota, baik di Polresta maupun Polsek jajaran. Karena, permainan ini dapat menggangu kinerja anggota dalam melaksanakan tugasnya," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Tonny Hermawan R SIK, saat dikonfirmasi GoRiau.com, Selasa (26/7/2016) siang.

Tonny menuturkan, tidak hanya merazia, bagi personelnya yang kedapatan bermain game tersebut di handphone-nya akan diberikan sanksi disiplin. "Kita juga minta agar game tersebut dihapus," tukasnya.

Selain melarang personelnya bermain Pokemon Go, masyarakat umum yang datang ke Mapolresta Pekanbaru juga tidak dibenarkan untuk bermain game tersebut.***