PEKANBARU, GORIAU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengklaim telah menerima persetujuan 4 rekomendasi untuk melanjutkan pembangunan Jembatan Siak IV pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Riau Tahun 2015 ini.

Keempat rekomendasi tersebut antara lain adanya rekomendasi dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terkait audit pengerjaan yang telah dilaksanakan.

Kedua, rekomendasi dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa di Pemerintahan (LKPP). Ketiga, harus ada rekomendasi dari TAPD terkait formulasi anggaran pembangunannya.

"Rencananya, tahap awal akan dialokasikan sebesar Rp20 miliar, dari total anggaran Rp100 miliar lebih," kata Kepala Dinas Bina Marga Riau, Syafril Tamun, Senin (27/7/2015) di Pekanbaru.

Terakhir, rekomendasi teknis dari Dirjen Bina Marga Kementerian PU. Keempat rekomendasi ini sudah diselesaikan instansi terkait. Rekomendasi yang terlambat didapatkan oleh Pemprov Riau.

"Jadi keempatnya sudah kita dapatkan, tinggal pengesahan di APBD Perubahan tahun ini. Mudah-mudahan tidak ada kendala," harap Safril.***