PEKANBARU, GORIAU.COM - Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar Malam Anugerah Pariwisata 2014 untuk merangsang dunia pariwisata taatnya membayar pajak, ikut membangun kekayaan khas melayu dan mendorong peningkatan pelayanan. Malam Anugerah Pariwisata Tahun 2014 digelar di Hotel Furaya Pekanbaru, Rabu (12/11/2014) malam.

Agenda penting dalam meningkatkan investasi di bidang pariwisata ini dibuka oleh Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Asisten I bidang Pemerintahan Umum HM Noer MBS serta dihadiri oleh Ketua DPRD kota Pekanbaru yang diwakili oleh salah satu anggota DPRD Kota Pekanbaru, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Riau, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru, Muspida kota Pekanbaru, Camat dan Lurah selingkungan Pemerintahan kota Pekanbaru, Ketua Riau Tourism Board dan Mitra Kerja yaitu PHRI, ASITA, PUTERI DAN API, Budayawan dan Seniman.

Peserta Malam Anugerah Pariwisata pada Tahun 2014 ini dipilih oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Pekanbaru dengan dua puluh tiga bidang usaha. Rinciannya dua puluh di bidang jasa akomodasi perhotelan dan tiga di bidang jasa makanan dan minuman.

''Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Pekanbaru dalam acara ini melakukan penilaian dari segi taatnya membayar pajak, mempunyai unsur khas melayu dan pelayanan yang baik. Pemberian Anugerah ada enam kategori, yaitu jasa akomudasi hotel bintang empat dan lima, jasa akomudasi hotel bintang tiga, jasa akomudasi hotel bintang dua, jasa akomudasi hotel bintang satu, jasa akomudasi hotel non bintang dan jasa dibidang makanan dan minuman,'' ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Pekanbaru Drs Hermanius MM.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Asisten I bidang Pemerintahan Umum HM Noer MBS mengatakan bahwa pariwisata yang bergerak di bidang jasa perhotelan dan makanan dan minuman yang ada di Kota Pekanbaru ini banyak memberikan peningkatan perekonomian dalam meningkatnya pendapatan daerah kota pekanbaru dan bahkan jasa perhotelan dan jasa makan merupakan penyumbang nomor dua untuk pendapatan daerah Kota Pekanbaru. Dan walikota berharap kepada pemenang anugerah pariwisata tahun 2014 ini agar dapat meningkatkan pelayanan, ketentraman, kenyamanan, kebersihan, dan ketaatan membayar pajak.(rls)