PEKANBARU, GORIAU.COM - Sebuah mobil jenis Mitsubishi Strada Triton warna merah dengan nomor polisi BM 8055 YS, jadi sasaran pelaku pecah kaca mobil, saat terparkir di jalan Hangtuah, persisnya di depan gereja HKBP, Jumat (3/7/2015) siang tadi. Akibatnya, pemilik kendaraan kehilangan dua tas koper berisi uang total sekitar Rp20 juta.

Informasi yang dihimpun GoRiau.com di Mapolresta Pekanbaru, aksi kawanan pecah kaca mobil ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB siang tadi. Waktu itu, korban bernama Yusnari (55), memarkirkan mobilnya persis di depan gereja HKBP, jalan Hangtuah.

Sebentar saja ditinggalkan, kawanan pelaku yang ditaksir lebih dari satu orang ini langsung beraksi dengan memecahkan kaca mobil sebelah kiri. Dengan cepat, pelaku mengambil dua buah tas koper hitam dan membawa kabur. Isi koper ini adalah uang.

"Korban meninggalkan mobil untuk membeli alat potong kuku di warung yang letaknya di seberang jalan tempat mobilnya diparkirkan. Diduga korban sudah dibuntuti oleh kawanan ini," sebut Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK, Jumat siang.

Warga jalan Mangga Dumai Kota ini baru menyadari kalau dirinya sudah jadi korban pecah kaca, saat kembali ke mobil. Segera ia ke Mapolresta Pekanbaru dan membuat laporan polisi. "Sudah dilaporkan, dan kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (Olah TKP)," tukas Guntur. (had)