PEKANBARU - Mantan Ketua Komisi A DPRD Riau, Ilyas Labay jadi saksi terakhir yang menyelesaikan pemeriksaan KPK, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru, Riau, (Selasa 3/5/2016) siang. Usai ke luar, Ilyas mendadak 'irit bicara' kepada awak media yang sudah menunggunya sejak awal.

"Ya itu lah," jawaban irit Ilyas Labay saat ditanya terkait apa dia dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siang ini. Ia juga terkesan enggan menjelaskan rinci, apakah penyidik memeriksanya terkait tersangka Suparman (Bupati Rohul) atau Johar Firdaus (mantan ketua DPRD). "Ya begitulah," kata dia sambil berjalan menuju mobil.

Baru setelah hendak masuk ke dalam mobil, Ilyas akhirnya berbicara sedikit tentang agenda pemanggilan dirinya hari ini. "Saya ditanya, mobil dinas dah dibalekkan? Sudah saya jawab. Oke, itu aja," sebutnya sebelum menutup pintu mobil.

Sementara itu, salah seorang penyidik KPK yang ditanyai GoRiau.com menjelaskan, bahwa hari ini adalah hari terakhir pemeriksaan KPK di Pekanbaru, terkait dugaan suap pengesahan APBD Riau. "Total semuanya sekitar 70-an orang dari dewan, staf dan dari Pemprov Riau," sebut dia.

Pantauan di SPN, pemeriksaan KPK selesai sekitar pukul 12.00 WIB. Terlihat ada sekitar tiga koper dibawa ke luar dari ruangan Visualisasi Tugas Kepolisian, SPN Pekanbaru. Adapun Ilyas ke luar ruang pemeriksaan bersamaan dengan Ramli Sanur. ***