PEKANBARU,GORIAU.COM - Majelis Ta'lim Telkomsel (MTT) bersama RZ memberikan bantuan operasional kepada pondok Tahfidz Lazismu, Senin (29/9/2015). Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 15.600.000 tersebut diterima, Agung selaku perwakilan sekaligus sebagai pihak pengelola Pondok Tahfidz Lazismu.

Bantuan diserhakan langsung oleh perwakilan MTT di Pondok Tahfidz yang beralamat di Jalan Rusa No.34 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru.

Pondok tahfidz yang saat ini menampung sebanyak 43 santri diikuti oleh anak-anak yang sebahagian besar lulusan SMA yang berasal dari keluarga golongan ekonomi kurang mampu. Santri-santri tersebut tidak hanya berasal dari Pekanbaru atau dalam Provinsi Riau saja, melainkan juga berasal dari provinsi lain seperti Sumatera Utara. Para santri tersebut kemudian tinggal di pondok tersebut dan mengikuti program Tahfidz selama dua tahun yang kemudian setelah lulus akan diberi tugas di masyarakat.

Tri Sutrisno (18), salah seorang santri yang mengikuti program tahfidz mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh MTT dan RZ untuk pondok Tahfidz. Tri menambahkan semua santri yang mengikuti program tahfidz di pondok ini dibebaskan dari segala biaya baik untuk belajar, makanan sampai kebutuhan harian.

Ali Hamsar, Ketua MTT Sumbagteng yang menyerahkan bantuan tersebut mengungkapkan, tujuan dari dibantunya Pondok Tahfidz karena hafidz memang sangat dibutuhkan untuk berdakwah di masyarakat dan menyebarkan agama Islam sebagai agama yang rahmatan lil 'alamin. Harapannya, dengan adanya bantuan operasional tersebut para santri jadi semakin semangat dan termotivasi dalam menghapal dan belajar Al-Qur'an. (rls)