PEKANBARU, GORIAU.COM - Wakil Kepala Kepolisian (Wakapolda) Riau, Kombes Abdul Gofur, Jumat (29/5/2015) pagi, resmi berpindah jabatan menjadi Direktur Bidang Kebijakan dan Strategi Badan Keamanan Laut (Bakamla) Mabes Polri. Posisinya digantikan Kombes Joko Hartanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reskrimum Polda Sulsel.

Serah terima jabatan Wakapolda Riau yang baru ini, dipimpin langsung oleh Kapolda Riau, Brigjen Dolly Bambang Hermawan, yang dilangsungkan di aula Bengkalis, Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru. Sertijab ini, juga dilakukan didepan pejabat utama Polda Riau, jajaran Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) se Riau, dan para ibu Bhayangkari.

"Posisi jabatan selaku Wakapolda, merupakan jabatan yang sangat strategis dalam menggerakkan organisasi Polda dan jajaran, sekaligus sebagai koordinator staf dan staf utama dari Kapolda, serta berfungsi juga sebagai penyerap dan pengendali struktur organisas," tegas Kapolda Riau, Brigjen Dolly Bambang Hermawan, Jumat pagi.

Untuk itu, sambung sang Jendral, jabatan Wakapolda dituntut nilai keteladanan, dedikasi dan disiplin yang tinggi, serta loyalitas. "Maka untuk pemangku jabatan yang baru, segera lakukan konsolidasi untuk memaksimalkan kinerja kedepan, karena tuntutan tugas kedepan, Polda Riau dihadapkan pada pengamanan proses demokrasi Pilkada serentak pada 9 Desember 2015," tegasnya.

Setelah Sertijab ini, Kombes Abdul Gofur yang sudah satu tahun tujuh bulan menjabat selaku Wakapolda Riau, akan langsung menempati posisinya sebagai Direktur Bidang Kebijakan dan Strategi Bakamla Mabes Polri.

Selain serah terima jabatan di SPN, Polda Riau pada Jumat malam juga menggelar acara pisah sambut, yang dilaksanakan di Ballroom hotel Hollywood. (had)