PEKANBARU, GORIAU.COM - Seorang bandar narkoba berinisial IA (35), harus merasakan timah panas polisi, lantaran akan berusaha menembak petugas, ketika digrebek di depan Hotel Sabrina, Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru, Riau, Selasa (25/8/2015) siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB.


Awal tertangkapnya IA, sewaktu tim Opsnal Polsek Tampan mengendus keberadaannya yang hendak melakukan transaksi narkoba, persisnya di depan Hotel Sabrina, Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru, Riau.


Ketika tahu kalau pembelinya adalah polisi yang menyamar, IA pun langsung melakukan perlawanan dengan cara mengeluarkan senjata api jenis FN warna hitam dan sempat menodongkannya kepada aparat.


Sebelum pistol itu menyalak, IA terlebihdahulu ambruk diterjang peluru anggota, dan langsung diamankan. Polisi juga sempat melakukan penggeledahan, dan menemukan 70 butir pil ekstasi.


"Dia kita duga merupakan bandar narkoba. Kita masih melakukan pengembangan," sebut Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut W, saat dihubungi GoRiau.com melalui telepon selulernya, Selasa (25/8/2015) malam.


IA hanya bisa meringis menahan sakit saat digotong ke RS Bhayangkara Polda Riau, Jalan Prambanan Pekanbaru, untuk mendapat perawatan tim medis.


"Untuk jenis senjatanya adalah FN six Sour, dan empat butir amunisi. Pelaku sudah diamankan untuk melacak apakah ada jaringan si bandar tersebut," tukas Putut. (Had)