PEKANBARU, - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau Emrizal Pakis mengatakan, suatu organisasi akan berjalan dengan baik apabila semua pengurus memiliki satu tujuan untuk membesarkan organisasi tersebut.

"Banyak pekerjaan yang harus dilakukan, langkah awal harus samakan persepsi dulu. Organisasi ini akan jalan kalau kerjasama yang baik. Saya yakin, di bawah kepemimpinan saudara Amran Tambi, KONI Pekanbaru ini mampu mencetak prestasi di masa yang akan datang," kata Emrizal Pakis, usai melantik dan mengukuhkan pengurus KONI Kota Pekanbaru masa bakti 2016-2020 di Hotel Pangeran, Rabu (3/2/2016).

Kota Pekanbaru sebagai ibukota Provinsi Riau, lanjut Emrizal, memiliki sarana dan prasarana untuk mengembangkan semua cabang olahraga. Namun kenyataannya, prestasi olahraga di Pekanbaru sejak beberapa tahun terakhir kurang memuaskan. Buktinya, pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Pengprov) di Indragiri Hulu tahun 2014 lalu, Pekanbaru hanya menempati urutan dua.

"Tentu ini menjadi PR bagi pengurus KONI Pekanbaru yang baru dilantik untuk mengembalikan kejayaan olahraga di Kota Bertuah ini. Memang seharusnya Pekanbaru menjadi barometer semua cabang olahraga di Riau," ujar Emrizal.

Ketua Umum KONI Kota Pekanbaru Amran Tambi mengaku siap untuk meningkatkan dan memajukan prestasi olahraga di Pekanbaru. Untuk itu, ia berharap dukungan dari semua pihak, khususnya Pemko Pekanbaru.

"Kita tahu, Pekanbaru gudangnya atlet berprestasi di Riau, tinggal bagaimana upaya kita mengembangkannya. Tentu dukungan dari semua sangat kita butuhkan, khususnya Pemko dan DPRD Pekanbaru dan pihak terkait lainnya," kata Tambi.

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi berharap kepada pengurus KONI Pekanbaru yang baru dilantik agar senantiasa mengajak masyarakat untuk berolahraga.

"Dengan berolahraga, tentu tubuh kita sehat, sehingga tidak mudah diserang penyakit, apalagi saat ini mulai banyak kasus demam berdarah di Pekanbaru. Saya juga berharap, di bawah Pak Tambi ini, ke depan prestasi olahraga di Pekanbaru kembali cemerlang, sesuai target yang sudah disampaikan menjadi juara di Pengprov tahun 2017 nanti di Kampar," jelas Wawako.***