PEKANBARU, GORIAU.COM - Musibah kebakaran yang melanda Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Pekanbaru di Rumbai mendapat perhatian banyak pihak. Salah satunya dari Walikota Pekanbaru, Firdaus MT.

Firdaus yang baru pulang dari Jakarta, Kamis (13/11/2014) juga melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran di SMAN 3 Pekanbaru. Pada kesempatan itu, Firdaus juga melihat langsung bangunan yang tersisa serta melakukan dialog dengan Kepala Sekolah dan para guru. Selain melihat sekolah yang terbakar, pada hari yang sama Firdaus MT juga meninjau para siswa SMAN 3 Pekanbaru yang ''menumpang belajar di SMPN 6 Rumbai.

Pada kunjungan itu, Firdaus menegaskan akan segara menganggarkan kembali pembangunan sekolah tersebut, baik menggunakan anggaran Kota Pekanbaru maupun sharing dengan pemerintah provinsi Riau.

''Kita minta anak-anak tetap semangat belajar. Terutama yang kelas tiga, karena sebentar lagi akan mengikuti ujian akhir. Jadikan musibah ini sebagai motivasi yang berprestasi. Dimana pun belajar, asal dilakukan dengan sungguh-sungguh pasti akan melahirkan hasil yang memuaskan,'' ujar Firdaus saat mengunjungi siswa SMAN 3 Pekanbaru yang kini menumpang belajar di SMPN 6 Rumbai. (rls)