PEKANBARU - Masuknya musim arus mudik lebaran, banyak warga yang lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi, baik roda empat maupun roda dua untuk pergi ke kampung halamannya.

Namun, mudik menggunakan kendaraan roda dua dinilai kurang tepat dan sangat membahayakan, terlebih dengan jarak tempuh yang jauh. Untuk itu, Satlantas Polresta Pekanbaru mengimbau agar pemudik lebih memilih menggunakan angkutan umum.

"Jika memang perlu kendaraan untuk di kampung halaman, lebih baik sepeda motornya dibawa dengan angkutan umum. Untuk keselamatan harganya memang mahal, tapi itu harus," kata Kaur Bin Ops Satlantas Polresta Pekanbaru, Ipda Fandri, Jum'at (24/6/2016).

Selain itu, Fandri menuturkan, beberapa titik jalan di Kota Pekanbaru juga akan mengalami peningkatan jumlah kendaraan saat musim mudik lebaran. Diantaranya, Simpang Panam yang berada di persimpangan Jalan HR Soebrantas-Garuda Sakti, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

"Juga di Simpang Tabek Gadang yang berada di persimpangan Jalan HR Soebrantas-SM Amin, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, serta di Jalan Lintas Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, di sana kita juga siapkan personil untuk antisipasi kemacetannya," tuturnya.***